Judul Buku : Dialog FPI Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Menjawab berbagai tuduhan terhadap Gerakan Nasional Anti Ma’siat di Indonesia
Pengarang : Al – Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Syihab, MA
Cetakan : Pustaka Ibnu Sidah, Jakarta Indonesia

Sekelumit Tentang Penulis :
Al – Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Syihab, kelahiran Jakarta, 26 Robi’ul Akhir 1385 H / 24 Agustus 1965 M. Ia menyelesaikan pendidikan S1 bidang fiqh dan ushul fiqh di king Saud University- Riyad, Saudi Arabia. Dan meraih S2 bidang syari’ah di university Kuala Lumpur-Malaysia. Kini kandidat Doktor di bidang dan universitas yang sama.

Penulis adalah seorang sarjana yang aktif sebagai pendidik di sekolah, pengajar di mjelis ta’lim, dai di atas mimbar, pimpinan organisasi, orator dalam aksi, panglima di medan juang, penggubah syair Islami, penulis buku dan Pembina para preman dan narapidana di berbagai lembaga pemasyarakatan. Sejak mendeklarasikan dan memimpin Front Pembela Islam tahun 1998 hingga kini, dirinya senantiasa menjadi sasaran tembak, kritik, kecaman, tuduhan, tudingan, hinaan, fitnah dan cacimaki, bahkan terror, ancaman dan intimidasi serta target pembunuhan.

Di tahun 2002, penulis dijebloskan dalam sel tahanan polda metro jaya. Lalu pada tahun 2003 dipenjarakan di rumah tahanan salemba. Kini di tahun 2008 kembali dikurung dalam sel tahanan polda metro jaya. Sebabnya sederhana, da’wahnya dianggap provokasi dan hasutan, Amar Ma’ruf Nahi Muingkarnya dianggap radikal dan anarkis, sedang kritik dan protesnya dianggap penghinaan dn penistaan terhadap penguasa.

Sikap Hidupnya lemah lembut terhadap ikhwan, keras terhadap kejahatan, santun dalam kema’rufan, tegas melawan kemungkaran. Penuh canda ringan dalam keseharian, geram menggetarkan para ahli kezholiman. Karenanya, ia disegani kawan, ditakuti lawan.

Selintas tentang Isi Buku :


Buku ini adalah hasil karyanya yang dirampungkan dalam sel penjara yang sempit dan pengap di rumah tahanan Salemba – Jakarta Pusat pada tahun 2003.

Kedahsyatan badai tudingan terhadap perjuangan FPI dalam beramar ma’ruf nahi mungkar telah mendorong Habib Rizieq unuk membuat kitab yang menghimpun berbagai tuduhan dalam bentuk dialog Tanya jawab. Sekaligus untuk berbagi informasi dan pengalaman sesama ikhwan yang concern terhadap perjuangan Amar ma’ruf nahi mungkar.

Buku ini bukan dialog imajinasi penulis, tapi merupakan pertanyan dan pernyataan riil yang penulis dapatkan dari berbagai kalangan dalam aneka ragam kesempatan, semua jawaban petanyaan dijawab dengan bahasa yang mudah, menarik, disertai dalil-dalil Al qur’an, Assunah, Al Ijma’, Al qiyas dan sumber-sumber hukum islam lainya.bahkan terlampir contoh-contoh aktual yang terjadi di Negara Indonesia.

Karenanya kitab ini sangat bagus untuk dijadikan panduan bagi para pejuang amar ma’ruf nahi mungkar di manapun mereka berada, dan menjadi obat mujarab bagi mereka yang menderita penyakit kerguan, serta menjadi hujjah yang kuat terhadap para penghujat.

Terakhir, kitab ini diharapkan mampu mengingatkan mereka yang lupa, membangunkan mereka yang tidur, menyentakkan mereka yang bingung, menyadarkan mereka yang mabuk, dan menggugah mereka yang tidak peduli, agar mau bangkit bersama menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

Menariknya dalam buku ini kita dapatkan dua konsep yang berbeda jenis dalam da'wah yang kontennya "Amar Ma'ruf" dan Nahi mungkar", metode yang berasaskan kebenaran, seperti pesan Rasulullah "katakan yang benar walaupun itu pahit".

Ya Allah perlihatkan kami kebenaran yang nyata dan berikan kekuatan agar mampu mengikuti dan menyebarluaskannya. Dan perlihatkan kepada kami bahwa yang salah itu adalah salah, dan beri kekuatan agar kami bisa menjauhi dan menjauhkannya. Amin.